Rekomendasi 5 Printer Epson Terbaik

    Rekomendasi 5 Printer Epson Terbaik

    Epson merupakan salah satu merek printer terkenal yang kualitas produknya sudah diakui oleh banyak orang.

    Nah, jika anda sedang mencari printer berkualitas, berikut rekomendasi 5 printer Epson terbaik yang bisa anda pilih:

    1. Epson LX-310

    Printer epson lx 310 dilengkapi dengan fitur input data 120 Kb sehingga kecepatannya 2 kali lebih cepat dibandingkan dengan printer lainnya. Dari segi kecepatan, Epson LX-310 dapat mencetak 357 karakter per detik dan lebih cepat 40% dibandingkan printer dot matrix yang lainnya.

    Selain memiliki kecepatan tinggi dan hasil print yang bagus, printer ini juga diklaim memiliki reliabilitas sekitar 67% diatas tipe-tipe sebelumnya.

    Jadi dengan kecepatan tinggi, hasil print yang bagus dan reliabilitas tinggi, printer yang satu ini bisa membantu back-office pada perusahaan secara efektif.

    Printer terbaru dari Epson ini mempunyai MTBF sebesar 10.000 POH, berbeda dengan model lama yang hanya memiliki MTBF sebesar 6000 POH.

    1. Epson WorkForce WF-100 Wi-Fi Inkjet Printer

    Produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang sedang mencari printer portable ringan untuk menemani pekerjaan anda karena memiliki bobot kurang dari 2 kg.

    Bahkan, anda bisa menyimpan printer yang satu ini dalam tas laptop berukuran 13 inci. Meskipun ukurannya mungil, printer mobile dari Epson dapat diandalkan loh. Dengan menggunakan printer ini anda bisa mencetak dokumen yang banyak hingga 14 ppm atau 14 dokumen per menit.

    Belum lagi disematkannya layar LCD ukuran 1, 44 inci yang bisa memudahkan anda untuk memantau status, pengaturan, dan melakukan perawatan tanpa PC. 

    1. Epson Eco Tank L3256

    Ringkas dan ramping, desain tangki tinta diintegrasikan ke dalam printer agar printer memiliki ukuran yang kecil. Selain itu, nozel botol yang unik memungkinkan pengisian ulang bebas tumpah dan bebas kesalahan.

    Printer ini didukung dengan konektivitas Wi-Fi dan Wi-Fi langsung yang memungkinkan anda menghubungkan hingga 8 perangkat ke printer tanpa router. Selain itu, didukung juga dengan Epson Smart Panel yang memungkinkan anda mengontrol printer dari smartphone dan tablet sehingga anda dapat mencetak, menyalin, memindai, menyambung ke WiFi, dan memecahkan masalah secara langsung melalui aplikasi.

    Printer ini mampu mencetak dengan cepat hingga 10ipm untuk warna hitam dan 5.0ipm untuk warna. Selain itu, L3250 juga mampu mencetak foto tanpa bingkai hingga 4R.

    Epson Eco Tank L3256 dibanderol dengan harga Rp3.999.000, dan mendapatkan diskon 33% menjadi Rp2.695.000.

    1. Eco Tank L3210 A4 All-in-One Ink Tank Printer

    Produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang sedang mencari printer rumahan. Printer Epson L3210 merupakan printer all-in-one yang bisa mencetak, scan, dan fotokopi. Jadi, aktivitas mengelola beragam dokumen dapat terpenuhi dengan baik. Sehingga tidak heran kalau produk ini merupakan printer Epson terbaik untuk anda yang bekerja dari rumah.

    Selain itu, printer dari Epson ini juga memiliki kemampuan mencetak baik hingga 4.500 halaman hitam putih dan 7.500 halaman berwarna. Bahkan anda pun dapat mencetak foto borderless hingga ukuran 4R. Tangki tinta printer ini diberi nozel khusus untuk memastikan pengisian ulang tintanya tidak tumpah.

    1. Eco Tank L121

    Eco Tank L121 merupakan printer terbaru dari Epson. Ini merupakan printer tangki tinta yang dapat memproduksi hasil cetak halaman tinggi dengan biaya perawatan yang rendah.

    Epson EcoTank ini merupakan printer tangki tinta empat warna dengan ukuran A4 yang menggabungkan teknologi printhnology Micro Piezo Epson, Epson Heat-Free Technology (Teknologi Bebas Panas), dan tinta asli Epson. Dengan begitu, pengguna dapat mencetak dokumen berkualitas tinggi dan biaya rendah.

    Selain itu, printer ini juga memiliki fitur kecepatan cetak lebih cepat dari 9ipm untuk hitam dan putih dan 4, 8ipm untuk warna.

    Printer dari Epson ini juga menggunakan lebih sedikit suku cadang dan bahan habis pakai yang memerlukan penngantian. Ini dapat meminimalkan intervensi bagi pengguna dan meningkatkan produktivitas.

    Taufiq Iqbal

    Taufiq Iqbal

    Berita terkait